71 Lulusan Ikuti Yudisium Perdana Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Darul Falah (STISDAFA) Mataram

PAGUTAN MATARAM LOMBOK- Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah (STISDAFA) Darul Falah Mataram mengadakan acara yudisium perdana, Sabtu (16/01/2021) di kampus yang berlokasi di komplek pesantren Darul Falah, Pagutan Mataram, Lombok NTB.

Kegiatan ini bertema “melahirkan alumni yang profesional, berkarakter, ikhlas beramal dan berbasis kutubutturas”.

Yudisium perdana STISDAFA dihadiri oleh Ketua Yayasan Ponpes Darul Falah TGH. Muammar Arafat, SH.MH dan Pengawas Yayasan Ponpes Darul Falah Mataram TGH. Zafrul Fauzan Tabrani, Pimpinan Senat, Ketua STISDAFA, Wakil ketua I, Wakil Ketua II dan Wakil ketua III. Dosen dan segenap civitas akademika STISDAFA dan undangan lainnya.

Ketua panitia Yudisium, Dr. Muhamad Arifin, M.Pd mengatakan, kegiatan yudisium merupakan yang pertama sejak STISDAFA beroperasi mulai tahun 2015. Saat ini, STISDAFA Darul Falah telah membuka dua program studi, yaitu Jurusan Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syakhsiyah) dan Hukum Ekonomi Syari’ah (HES).

“Alhamdulillah awal 2021 ini kita berhasil melakukan yudisium sebanyak 70 mahasiswa dengan perincian 21 Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syakhsiyah) dan 49 Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) ,” jelas Dr. Muhamad Arifin.

Ketua STIS Darul Falah Ahmad Lutfi Rijalul Fikri, M.E dalam sambutannya mengharapkan, momentum yudisium bukan hanya sekedar ranah serimonial saja. Kedepan, alumni perdana ini harus memiliki semangat tinggi serta memberikan warna baru di tengah-tengah masyarakat.

“Tantangan alumni dari perguruan tinggi manapun tak terkecuali STISDAFA Mataram selalu sama yaitu persoalan pentingnya mereka berhadapan dengan dunia kerja dan Alhamdulillah STISDAFA sudah membekali alumni dengan berbagai strategi bagaimana menghadapi masa depan termasuk menghadapi dunia kerja. Diantaranya mengembangkan kecerdasan emosional, spiritual, intelektual dan kecerdasan sosial ” katanya.


Para Dosen STISDAFA berpose bersama Ketua Yayasan dan pengawas Yayasan Ponpes Darul Falah Mataram usai mengikuti Yudisium di Aula Utama STIS Darul Falah Mataram, (Sabtu 16/01/2021). (dok. pribadi)

Ketua Yayasan Pesantren Darul Falah TGH. Muammar Arafat, SH.MH membuka secara resmi acara Yudisium perdana STIS Darul Falah Mataram. Dalam sambutannya mengharapkam kepada mahasiswa untuk menjaga amanat gelar yang melekat pada diri alumni.

“Tentunya juga anda beruntung ditengah-tengah covid yang masih sampai saat ini kita rasakan STISDAFA telah mampu menyelenggarakan Yudisium perdana mudah-mudahan dengan yudisium ini semakin memperteguh kehadiran alumni STISDAFA bisa berkiprah di tengah-tengah masyarakat untuk menghadapai masa depan yang lebih kompleks yang lebih butuh sentuhan-sentuhan alumni yang lebih kontributif dan solutif dalam menyelesaikan permasalahan bangsa.” katanya.

Facebook Comments Box

Leave a Reply