Gelar Acara Di Kampus, STIS Darul Falah dan BTN Syariah Mataram Sepakati MoU “Campus Financial Ecosystem”

STIS Darul Falah Pagutan Mataram NTB (STISDAFA) dan PT. Bank BTN Syariah Mataram menjalin kerja sama dengan menggelar “Kick-off Campus Finansial Ecosystem” dan penandatanganan nota kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada Jumat 9 Juni 2023. Agenda kerja sama antara lain meliputi MoU “Campus Financial Ecosystem” dan PKS tentang penerbitan kartu kredit Affinity BTN dan fasilitas kredit consumer. Hadir dalam kesempatan ini H. Ahmad Lutfi Rijalul Fikri, ME selaku Ketua STIS Darul Falah Pagutan NTB, Wakil Ketua I Dr. Muhamad Arifin, M.Pd dan para ketua lembaga, para Ketua Program Studi dan para pejabat lainnya di lingkungan Bank BTN Syariah Mataram.

Dari BTN Syariah sendiri hadir Bapak Eko Santoso (Branch Manager Bank BTN Syariah Mataram). Dalam sambutannya, Eko Santoso menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar STIS Darul Falah Pagutan Mataram atas kepercayaannya terhadap Bank BTN Syariah yang telah menjadi partner dalam memberikan solusi keuangan yang lengkap. Untuk itu Bank BTN Syariah kembali melakukan ekspansi program “Campus Financial Ecosystem” dengan menggandeng STIS Darul Falah Pagutan Mataram NTB.

Wakil Ketua II Bidang Keuangan dan Sarana Prasarana STIS Darul Falah Dedy Hermawan di tempat berbeda pada Sabtu (10/06/2024) mengatakan, program ekosistem keuangan Perguruan Tinggi ini merupakan bentuk dukungan Bank BTN syariah kepada STIS Darul Falah baik dari sisi transaksional keuangan maupun nonkeuangan seperti integrasi sistem keuangan melalui Cash Management System (CMS), fasilitas kredit bagi para dosen dan civitas akademika, dan penerbitan kartu kredit affinity untuk para Maha Santri .

Dalam pandangannya, Wakil Ketua II Dedy Hermawan menyatakan bahwa kerja sama lainnya yang meliputi program magang mahasiswa STIS Darul Falah, program praktisi mengajar, kartu kredit affinity untuk para Mahasiswa serta program dukungan bagi UMKM binaan STIS Darul Falah melalui BTN Edupreneur akan diwujudkan secara bertahap hingga tahun 2025 mendatang. “Kita tidak bisa mewujudkan semua kerjasama ini dalam waktu satu tahun, karena kita membutuhkan waktu untuk mengedukasi para mahasiswa yang notabene merupakan santri dan orang tua mereka dalam hal kesadaran finansial yang sehat. Untuk tahun 2023 ini, saya targetkan program Cash Management System (CMS) dan fasilitas kredit untuk para dosen dapat diwujudkan segera” pungkasnya.


Galery Kegiatan

 

Sesi penandatanganan MoU Kerjasama STIS Darul Falah dan BTN Syariah Mataram. Tampak Branch Manager Bank BTN Syariah Mataram Bapak Eko Santoso sedang menandatangani MoU “Campus Financial Ecosystem” dengan didampingi Ketua STIS Darul Falah Bapak H.Ahmad Lutfi Rijalul Fikri,ME dan Wakil Ketua I bidang Pendidikan Dr.Muhammad Arifin,M.Pd di kantor BTN Syariah Mataram pada Jumat 9 Juni 2023.

 

 

 

Sesi pemaparan konsep Campus Financial Ecosystem dari pihak BTN Syariah kepada pimpinan STIS Darul Falah Pagutan Mataram NTB. Terlihat juga Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Bapak Muh.Zidni Syukran,ME dan Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Bapak Muhammad Faozan,MH  dalam rombongan tim dari STIS Darul Falah sedang memperhatikan pemaparan dengan santai.

 

 

 

 

Facebook Comments Box